Jarak Bukan Alasan untuk Tidak Mengekspresikan Cinta

“Ibu adalah guru terbaikku, guru tentang kasih sayang, cinta dan keberanian. Jika cinta itu manis seperti bunga, maka ibuku adalah bunga cinta yang manis.” ~Steve Wonder~

ainhy_edelweis--15413374571741074551235649203421.jpg

Me And My Mom

Seperti apa ibuku?

Saat bercermin, pertanyaan itu terlintas begitu saja. Aku tersenyum, mengingat kembali memoar tentang ibu sebelum pergi mengikuti ayah di tanah rantau. Ibuku begitu penyayang dan begitulah semua ibu di dunia ini. Sebagai seorang anak, aku sangat bersyukur, Tuhan menganugerahiku seorang ibu yang tabah.

Tujuh tahun bukanlah waktu yang singkat saat berpisah dengan seseorang yang paling kita cintai. Ibuku bukan hanya sosok perempuan yang menjalankan tugasnya sehari-hari sebagai seorang isteri dan seorang ibu dari dua anak, lebih dari itu, ibuku adalah sosok inspiratif yang terus menghidupkan semangatku.

Ibuku tidak mengenyam sekolah pendidikan yang tinggi sebagaimana anak-anaknya. Tapi, jika itu menyangkut pendidikan, ibu selalu menjadi yang terdepan menyekolahkan kami. Hidup dari kalangan kelas menengah ke bawah, tak membuat ibuku berkecil hati. Meskipun ada pengorbanan yang harus ditempuh ibu untuk mewujudkan harapannya. Beliau tak ingin melihat anak-anaknya mengalami nasib seperti dirinya.

Ibu adalah sosok pahlawan dalam hidupku. Beliau rela meninggalkan kampung halamannya, berpisah dengan keluarganya, hanya untuk sebuah harapan. Saat ibu harus mengambil sebuah keputusan untuk mengikuti ayah di tanah rantau, tak membuatnya surut dan mengalah dengan kehidupan. Sekali lagi, ibu memperlihatkan ketegarannya di hadapan kami. Sejak saat itu, kami terpisah jarak oleh ibu selama bertahun-tahun.

Berjauhan dengan ibu pada awalnya memang sulit. Tapi, ibu selalu memberiku motivasi, bahwa aku adalah anak perempuannya yang dipercayainya bisa menjaga diri. Berkat doa-doa dari ibu, aku tak pernah merasa kekurangan sedikit pun saat berpisah dengan beliau dan harus belajar mandiri bersama adikku. Meski terpisah jarak, kasih sayang ibu tak pernah berkurang sedikit pun.

Untuk semua pengorbanan dan jerih parah dari seorang ibu, tak akan pernah bisa terbalaskan walau dengan emas sebesar gunung sekalipun. Namun, dengan #PakeTcash aku bisa mengekspresikan ungkapan terima kasihku pada ibu. Melalui Tcash, tak perlu lagi khawatir mengirimkan pulsa untuk keperluan komunikasi ibuku di tanah rantau. Apalagi kata ibu, beliau tinggal jauh dari perkotaan, sehingga akses apapun terasa lebih sulit, bahkan harga pulsa di daerah tempat ibu sangat mahal. Karena itu, #PakeTcash sangat membantuku mengirimkan ibu pulsa dengan hanya sekali klik. Tak hanya mengirim pulsa, tagihan listrik di rumah juga bisa dibayar #PakeTcash.

#BuatKamu yang ingin mengekspresikan rasa sayangmu pada seseorang yang kamu cintai, jangan khawatir. #PakeTcash menjawab kebutuhanmu dalam melakukan transaksi pembelian dan pembayaran seperti mengirimkan pulsa, membayar tagihan listrik, voucher game, tagihan asuransi, dan lain-lainnya.

Cara Mengaktifkan Tcash

mengaktifkan tcash

Credit Picture: bp.blogspot.com

Nah gimana manteman mudah kan mengaktifkan Tcash? Jika mengalami kesulitan, kamu juga bisa mengunjungi Grapari Telkomsel terdekat. Selengkapnya DI SINI

Jika sudah menggunakan Tcash, manteman juga bisa menginstal aplikasi Tcash Wallet di Playstore atau App Store. Tcash Wallet memudahkan pengguna untuk mengecek saldo, melakukan transaksi pembayaran dan pembelian di handphone, mengirim uang tanpa melalui rekening bank, bayar merchant, dan mendapatkan info-info promo terbaru.

2018-11-04 09238791459..jpg

Aplikasi Tcash Wallet memberiku kemudahan dalam melakukan transaksi, khususnya mengirimkan pulsa ke Ibu tercinta

Nah gimana manteman? #PakeTCASH #BuatKamu itu asiik loh. Nikmati juga update promo-promo terbaru TCASH di berbagai MERCHANT  yang tersedia. 

Yuk dicoba 🙂 etsss share pengalaman kamu juga yah di kolom komentar. Thank you 🙂

Advertisements

70 thoughts on “Jarak Bukan Alasan untuk Tidak Mengekspresikan Cinta

  1. ikamayasusanti1 says:

    Kayaknya kita idem deh Mbak. Saya pun download Tcash buat jaga-jaga ngirim apa-apa ke orang tua. Yang belum saya coba tuh buat dipake transaksi beli pakai Tcash.

    Liked by 1 person

  2. Noe says:

    Bener bangeet. Sebesar apapun yg udh kota beri, gk akan pernah cukup utk balas budi yaa. Tp kita selalu bisa memberi utk menyenangkan hati ibu, inspiring bgt sii inii tulisanmu mba

    Liked by 1 person

  3. Cerita Kata says:

    Praktis ya kalau ada TCash gini. Aku kan jadi pengen pakai TCash juga. Aku kira Tcash ini cuma buat isi pulsa aja. Ternyata bisa juga untuk pembayaran tagihan listrik ya. Sekarang dengan kecanggihan teknologi banyak hal makin mudah dilakukan ya.

    Liked by 1 person

  4. Rach Alida Bahaweres says:

    Tcash ini memang memudahkan bagi kita untuk bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga ya, mba. Dan aku pun setuju kalau jarak memang jangan jadi alasan untuk bisa ekspresikan cinta kepada yang tersayang. Ah jadi kangen mama aku mba … 😦

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s